HOME »» EFEK SAMPING

Tanda-Tanda Ketika Anda Alergi Kosmetik

Tanda-Tanda Ketika Anda Alergi Kosmetik

Kosmetik merupakan salah satu kebutuhan utama yang dimiliki oleh para wanita. Setiap harinya setiap wanita tak bisa dipisahkan dari kehadiran kosmetik untuk melengkapi penampilannya. Mulai dari perawatan wajah, perawatan kulit, perawatan kuku, hingga perawatan rambut saat ini kian komplit. Para wanita biasanya akan rela menghabiskan banyak uang yang mereka miliki hanya untuk membeli kosmetik. Ya ini karena dengan kosmetik tersebut para wanita dapat tampil cantik sehingga mereka dapat lebih percaya diri. Namun seiring penggunaan kosmetik yang kian beragam oleh para wanita, mereka kurang menyadari akan bahaya-bahaya yang dapat timbul dari pemakaian kosmetik yang tidak sesuai. Dari sekian banyak bahaya yang timbul dari pemakaian kosmetik ini satu di antaranya adalah tentang alergi yang banyak dialami oleh mereka yang memiliki kulit sensitif. Alergi kulit karena kosmetik ini biasanya akan memunculkan berbagai tanda yang di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Kulit terlihat memerah. Hal ini sangat umum terjadi saat anda mengalami alergi kosmetik. Biasanya sesaat setelah anda menggunakan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit anda akan menimbulkan reaksi kulit terasa gatal dan terbakar yang akhirnya akan membuat kulit anda tampak memerah. Hal ini merupakan tanda awal bahwa kosmetik tersebut tidak cocok untuk kulit anda sehingga pemakaiannya pun sebaiknya anda hentikan.

2. Kulit menjadi bengkak. Gejala ini sering kali timbul pada saat seseorang menggunakan kosmetik yang tidak sesuai untuk jenis kulit yang dimilikinya. Biasanya yang sering terjadi adalah pembengkakan di daerah sekitar mata sebagai akibat dari penggunaan maskara, eyeshadow maupun eyeliner. Selain itu juga tidak menutup kemungkinan terjadinya pembengkakan yang diakibatkan oleh penggunaan produk kosmetik yang lainnya.

3. Rasa gatal pada mata. Saat anda alergi terhadap kosmetik semisal eyeliner dan maskara maka akan membuat mata anda terlihat memerah dan terasa gatal, selain itu juga sering terjadi air mata akan menetes, serta terkadang juga dibarengi dengan sakit kepala dan anda merasa sensitif dengan cahaya lampu yang menyorot mata anda.

Itulah beberapa tanda yang umum terjadi ketika seseorang mengalami alergi terhadap sebuah produk kosmetik yang dengannya jika anda mengalami satu atau beberapa kejadian di atas maka sebaiknya hal yang anda lakukan adalah menghentikan pemakaian kosmetik tersebut demi keamanan dan kesehatan anda.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (4 votes cast)
Tanda-Tanda Ketika Anda Alergi Kosmetik, 4.8 out of 5 based on 4 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :