HOME »» SERBA SERBI

Tanpa Disadari Kosmetik yang Digunakan Kadaluwarsa

kosmetik yang digunakan kadaluwarsaMemiliki berbagai kosmetik untuk melakukan perawatan pada tubuh dan wajah merupakan hal yang umum dilakukan oleh para wanita. Ya wanita memang cenderung lebih memperhatikan keindahan dan kecantikan tubuhnya untuk menarik perhatian setiap orang yang melihatnya. Berbagai produk kosmetik layaknya bedak, lotion, cream atau produk yang lainnya pun kian digunakan oleh para wanita. Namun ternyata ada banyak fakta mengejutkan yang timbul terkait dengan pemakaian kosmetik ini pada wanita. Banyak wanita yang tak mengerti bahwa kosmetik yang mereka gunakan tersebut telah kadaluarsa. Sebenarnya apa sajakah yang melatar belakangi hal ini?
Untuk mendapatkan keterangan selengkapnya maka sebaiknya anda perhatikan beberapa penjelasan di bawah ini dengan seksama.
sebuah lembaga survey di Inggris Opinium Research melakukan survey terhadap 3.814 wanita di tahun 2010 dan menemukan fakta yang mengejutkan sebagai berikut:

– Sekitar 66 % dari jumlah wanita tersebut menggunakan produk kosmetik yang telah kadaluarsa.
– 15 % nya tidak sadar bahwa produk kosmetik yang mereka gunakan tersebut telah kadaluarsa.
– 49 % dari jumlah wanita tidak pernah memeriksa label kadaluarsa yang dicantumkan pada produk.
– Sedangkan yang lebih mengejutkan adalah 73 % di antara wanita-wanita tersebut tidak mengerti bahan apa saja yang terdapat pada produk kosmetik yang mereka gunakan.

Jelas sekali bahwa hal ini sangat berbahaya bagi para wanita. Karena seorang wanita ketika menggunakan produk kosmetik seharusnya telah mengerti tentang produk kosmetik yang seperti apa yang sebaiknya mereka gunakan, termasuk juga dengan tanggal kadaluarsa yang menjadi batas pemakaian produk dan harus segera mereka buang ke tempat sampah. Lebih dari itu kosmetik yang telah kadaluarsa sangat beresiko untuk tetap digunakan terutama pada ibu hamil. Perlu untuk anda ketahui bahwa ada beberapa jenis bahan kosmetik yang tidak diperuntukkan pada wanita yang dalam masa kehamilan karena dapat mengganggu pertumbuhan janinnya.

Karena itulah demi menjaga diri anda dari bahaya kosmetik kadauarsa ini adalah dengan selalu mencermati label kosmetik, serta menempelinya dengan tulisan tanggal pertama kali anda membukanya agar anda dapat memastikan tanggal kadaluarsa dari produk kosmetik tersebut. Dan demikianlah beberapa ulasan yang dapat saya berikan, semoga memberi banyak manfaat bagi anda.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :