HOME »» TIPS

Tips Aman BPOM Kosmetik

bpom kosmetikKosmetik dan wanita merupakan dua hal yang tak mungkin dapat dipisahkan sekarang ini. Dapat kita lihat bahwa wanita akan selalu berusaha membuat penampilan mereka semenarik mungkin dengan cara yang berbeda. Salah satu cara yang sering digunakan adalah dengan menggunakan aneka ragam kosmetik diluar sana. Namun perlu anda ketahui bahwa tidak semua produk kosmetik yang ada dipasaran aman untuk digunakan. Sebagai konsumen yang cerdas, anda perlu benar-benar paham mengenai bagaimana menghindari kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan kulit anda.

Menelusuri Informasi BPOM Kosmetik

Untuk lebih membantu memilih kosmetik yang aman digunakan, ada beberapa tips yang dapat digunakan. Tips yang pertama adalah dengan mengumpulkan informasi dari BPOM mengenai daftar kosmetik mana yang aman atau tidak aman untuk digunakan. Biasanya BPOM akan selalu melakukan update terhadap beraneka jenis kosmetik dipasaran dan menggolongkannya menjadi produk aman atau tidak aman bagi konsumn. Registrasi produk dapat anda lihat pada website resmi lembaga kesehatan tersebut di : http://www.pom.go.id/webreg/index.php/home/produk/12 . Dengan melakukan pengamatan dan perbandingan pada daftar bpom kosmetik, anda pasti dapat lebih waspada untuk membeli kosmetik tertentu dipasaran bukan?

Tips yang kedua yang dapat anda gunakan untuk tidak salah membeli kosmetik adalah pengetahuan anda terhadap produk kosmetik tersebut. Walaupun data yang diberikan bpom kosmetik tergolong membantu bagi anda, mungkin ada beberapa produk baru yang belum diuji oleh BPOM. Disinilah anda akan merasa was-was apakah hendak membeli produk tersebut atau tidak. Yang dapat anda lakukan adalah dengan mencari tahu mengenai seluk beluk produk tersebut. Sebagai contoh, anda dapat mencari tahu produsen dari produk kosmetik tersebut. Dapat dibilang bahwa produk-produk yang diproduksi oleh perusahaan ternama cenderung memiliki kualitas dan tingkat aman untuk digunakan yang tinggi. Sebaliknya, dengan membeli produk kosmetik dari perusahaan tidak ternama akan beresiko untuk anda tentunya.

Tips yang ketiga selain dengan memanfaatkan data bpom kosmetik dan melakukan inspeksi terhadap asal-usul produk tersebut adalah dengan memperhatikan benar-benar mengenai komposisi dan bahan yang digunakan pada produk kosmetik tersebut. Anda dapat bertanya pada penjual mengenai komposisi yang lebih detail. Selalu bandingkan keamanan komposisi tersebut dengan maksimum komposisi yang diperbolehkan di negara anda yang mana berdampak pada kesehatan. Tips yang lain yang dapat anda gunakan untuk membeli produk kosmetik yang aman adalah dengan melihat apakah produk kosmetik tersebut memiliki petunjuk penggunaan atau tidak. Produk kosmetik yang tak menyediakan petunjuk pemakaian tentu harus diwaspadai, bukan?

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.9/5 (9 votes cast)
Tips Aman BPOM Kosmetik, 2.9 out of 5 based on 9 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :