HOME »» Uncategorized

Tips Membedakan Lipstik Asli dan Palsu Dengan Kabel Tembaga

Tips Membedakan Lipstik Asli dan Palsu Dengan Kabel Tembaga

Tips Membedakan Lipstik Asli dan Palsu Dengan Kabel Tembaga

Tips Membedakan Lipstik Asli dan Palsu, penting diketahui oleh para wanita, agar tidak terkecoh dengan lipstick yang terlihat asli tapi ternyata palsu. Apalagi saat anda membeli lipstick di toko kosmetik, Karena bukan tidak mungkin ada barang yang ternyata palsu, mengingat maraknya peredaran kosmetik palsu.belakangan ini.

Ada cara jitu untuk memastikan keaslian lipstick. Apalagi jika anda sudah terlanjur membeli lipstick atau mendapat hadiah dari seseorang dan anda penasaran ingin memastikan keasliannya. Untuk memastikannya, oleslah  lipstick pada kabel tembaga. Tapi sebelum dioleskan pada kabel tembaga, lipstick dihaluskan terlebih dahulu. Setelah itu dilap dengan kain dan diamkan beberapa saat. Jika ternyata ditemukan warna putih pada kabel tembaga, dapat dipastikan lipstick itu palsu.

Tips Membedakan Lipstik Asli dan Palsu : Hindari Pembelian Online

Nah, cara pembelian yang satu ini sebaiknya dihindari ketika akan membeli lipstik. Karena tidak bisa menjamin keasliannya meski penjualnya berani menjamin kalau barang yang dijualnya itu asli. Sebaiknya membeli lipstick langsung ditempat. Dengan demikian anda dapat membedakan keaslian lipstick yang akan dibeli.

Selain tips yang diuraikan diatas, berikut ini juga ada beberapa hal yang sebaiknya anda ketahui ketika akan memilih lipstick, agar terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan anda baik secara materi maupun berdampak pada kesehatan.

  • Harga

Jangan mudah tergiur dengan harga yang ditawarkan. Apalagi saat melihat lipstick bermerk yang dijual dengan harga murah. Lipstik yang asli tak mungkin dijual murah apalagi lipstick dengan merk terkenal dari luar negeri. Itu tidak dijual disembarang tempat. Hanya ada di tempat-tempat tertentu seperti mall.

  • Aplikasikan Pada Kulit

Melakukan hal ini selain dapat memastikan kecocokan warna lipstick dengan bibir anda, juga dapat mengetahui keasliannya. Lipstik palsu pada dasarnya dibuat dari bahan yang berbahaya yang bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Tak ada salahnya mencoba dulu lipstick dengan mengoles sedikit dibagian tangan jangan langsung mencobanya di bibir. Karena jika ternyata lipstick itu palsu, anda akan merasakan gejala iritasi kulit yakni gatal dan kulit menjadi kemerahan.

  • Melihat Tanggal Kadaluarsa

Jika lipstick itu asli, kemasannya pasti rapi dan memiliki tanggal kadaluarsa. Sebaiknya anda memperhatikan tanggal kadaluarsa yang tercetak pada kemasan lipstick.

  • Sertifikat BPOM

Jika lipstick ini memiliki sertifikat BPOM yang biasanya tercetak pada kemasannya sudah pasti aman karena dipastikan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya.

Tips Membedakan Lipstik Asli atau Palsu ini semoga bermanfaat bagi para wanita. Karena bagi wanita lipstick merupakan kebutuhan pokoknya untuk mempercantik diri. Tapi maraknya peredaran kosmetik illegal belakangan ini tak ayal membuat resah para wanita. Kendati sudah membeli ditempat yang diyakini aman seperti membelinya di Mall, tetap saja masih ada oknum nakal yang suka memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan pribadi dengan memalsukan kosmetik. Semoga tips ini bermanfaat ya..!***

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :