HOME »» TIPS

Tips Membeli Pemutih Wajah yang Aman

pemutih wajah yang amanMembeli pemutih wajah tidak bisa dilakukan dengan sekedarnya. Kita bisa melihat di pasaran, ada berderet-deret produk pemutih wajah yang dibanderol dengan harga sangat beragam; mulai dari harga yang sangat rendah, rata-rata, hingga harga yang tinggi. Seluruhnya memiliki konsumen sendiri-sendiri.

Pemutih Wajah yang Aman

Di antara sekian banyak produk pemuth wajah yang tersebar di toko-toko kosmetik, tidak semuanya memberikan jaminan keamanan bagi pemakainya. Artinya, ada beberapa produk yang justru memberikan dampak berbahaya.

Oleh karena itu, kita sebagai konsumen harus sangat berhati-hati dalam membeli pemutih wajah. Pilih pemutih wajah yang aman, demi kesehatan dan kebaikan tubuh kita.

Seperti apakah pemutih wajah yang aman dipakai? Tentu saja yang bisa memberikan efek baik bagi kulit wajah (memutihkan), tanpa memunculkan akibat-akibat negatif pada kulit; seperti jerawatan, kulit mengelupas, rasa panas dan perih pada muka, kulit bernanah, dan masih banyak lainnya.

Tips Membeli Pemutih Wajah yang Aman

Agar terbebas dari ‘salah pilih’ pemutih wajah, berikut tips-tips yang bisa anda coba untuk terapkan:

  • Cermati kandungannya. Pemutih wajah yang aman tidak mempunyai kandungan berbahaya, seperti merkuri yang dikenal sebagai ‘musuh’ kesehatan manusia. Oleh karenanya, hal pertama yang harus anda lakukan dalam memilih produk pemutih yang aman adalah memperhatikan bahan-bahan penyusunnya.
  • Waspada dengan harga yang terlalu murah. Anda patut curiga jika menemukan produk pemutih yang harganya jauh di bawah harga rata-rata di pasaran; karena, bisa jadi produk tersebut berbahaya. Mengingat cukup tingginya harga kosmetik, banyak konsumen yang mudah saja tergiur oleh harga murah yang ditawarkan. Ini yang harus dihindari.
  • Memilih pemutih sesuai jenis kulit. Ada beberapa produk pemutih yang justru menimbulkan efek negatif/berbahaya karena kesalahan konsumen menyesuaikannya dengan tipe kulit. Masing-masing jenis kulit biasanya memiliki tingkat sensivitas dan respon berbeda terhadap pemutih. Maka, pilihlah pemutih yang tepat untuk kulit wajah anda.
  • Berhati-hati pada pemutih instan. Pemutih instan ini biasanya mengkampanyekan efek cepat yang bisa dirasakan oleh konsumen dengan memakainya selama beberapa hari saja, kulit wajah bisa memutih dengan cepat. Sebaiknya, teliti kembali kandungan dari produk pemutih semacam ini, karena masih ada kemungkinan pemutih tersebut mengandung zat berbahaya.
  • Memilih pemutih dengan nomor register BPOM. Keberadaan nomor register ini merupakan tanda bahwa pemutih tersebut telah dinyatakan aman dan layak diedarkan di pasaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan.
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.2/5 (5 votes cast)
Tips Membeli Pemutih Wajah yang Aman, 3.2 out of 5 based on 5 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :