HOME »» TIPS

Tips Memilih Kosmetik yang Aman

Kaum hawa alias wanita memang identic dengan kecantikan dan keindahan baik itu wajah maupun tubuh. Ya, siapa yang tak ingin cantik ? Saat seseorang merasa dirinya cantik maka hal ini tentu saja akan berpengaruh pada rasa percaya diri, optimisme dan pikiran yang positif. Walaupun cantik tak melulu identik dengan kosmetika, namun tak sedikit wanita yang berpikir bahwa rahasia cantik berasal dari kosmetik yang mereka pakai.

Pentingnya Jeli Memilih Kosmetik

kosmetik yang amanTak salah memang jika ada yang mengatakan kosmetik merupakan salah satu factor penunjang yang dinilai penting dalam mempengaruhi kecantikan seorang wanita. Kosmetik tentu saja dapat menipiskan bagian-bagian wajah yang dianggap kurang sempurna dan menonjolkan bagian wajah yang dianggap bagus. Namun, anda harus ekstra hati-hati dalam memilih kosmetik yang aman. Jangan abaikan dan menganggap enteng tentang pemilihan kosmetik yang tepat. Berikut ini alasan mengapa penting sekali anda bersikap jeli saat membeli dan menggunakan kosmetik :

  1. Kosmetik merupakan zat yang akan sering kita pakai pada wajah kita. Sebagaimana kita ketahui, wajah merupakan asset penting yang harus kita rawat sebaik-baiknya. Memilih kosmetik yang salah tentunya akan mempertaruhkan asset penting yang kita miliki, yakni wajah kita.
  2. Wajah, seperti bagian tubuh yang lain terbentuk sejak lahir secara alami. Merubah total penampilan wajah kita tentunya mungkin, namun hal ini tentu saja akan memiliki efek samping yang beragam. Untuk itu, berhati-hatilah terhadap komposisi kosmetik yang akan anda gunakan, apalagi kosmetik yang menjanjikan hasil yang instan.
  3. Jeli memilih kosmetik tentunya jika anda tidak mudah terpancing dengan iklan dan berbagai iming-iming industri kosmetika. Tidak semua industry kosmetik di dunia ini menggunakan bahan-bahan yang aman, untuk itu bersikap bijaklah terhadap pemilihan kosmetik yang anda butuhkan.

Tips Memilih Kosmetik yang Aman

Berikut ini beberapa tips singkat memilih kosmetik yang aman :

  1. Selalu teliti komposisi dari kosmetik yang akan anda beli. Jika komposisi tersebut berasal dari bahan alami dan bebas dari produk kimia berbahaya seperti merkuri, formaldehyde dan parable, anda dapat memakainya.
  2. Pilihlah kosmetik yang mendapat lisensi dari badan resmi POM.
  3. Pilhlah merk kosmetik yang jelas dan dapat dipertanggung jawabkan, seperti resminya perusahaan, lokasi perusahaan, dan sebagainya.
  4. Jangan terburu-buru percaya pada kosmetik yang menawarkan hasil yang instan, karena hasil yang instan biasanya cenderung mengandung bahan kimia dalam porsi tinggi.

Selamat berbelanja kosmetik  ^ ^

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.0/5 (4 votes cast)
Tips Memilih Kosmetik yang Aman, 4.0 out of 5 based on 4 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :




kosmetik berbahaya