HOME »» TIPS

Tips Memilih Kosmetik yang Bagus dan Aman

kosmetik yang bagus dan amanPastinya kita merasa khawatir dengan beredarnya banyak berita investigasi yang mengungkapkan banyaknya produk kosmetik yang berbahaya yang kini dijual bebas di berbagai macam toko khusus kosmetik di sekitar kita. Dampak negative yang ditimbulkan oleh produk-produk kosmetik yang berbahaya ini tentunya menjadikan kita lebih selektive dan teliti ketika akan membeli produk kosmetik untuk wajah kita. Tidak hanya sekedar aman dan bebas dari bahan-bahan berbahaya saja, melainkan kita sebaiknya juga memilih jenis produk kosmetik yang dapat menjadikan dan mempertahankan kualitas kesehatan kulit wajah kita. Berikut terdapat beberapa tips memilih kosmetik yang bagus dan aman untuk wajah kita.

Tips Memilih Kosmetik yang Bagus dan Aman

Tips yang pertama adalah dengan cara menguji kosmetik sebelum dipakai . Tes ini diperlukan untuk menguji kelayakan dan keamanan produk kosmetik untuk kulit wajah kita. Uji produk kosmetik ini akan menunjukan komposisi atau bahan yang digunakan apakah kadarnya masih wajar atau bahkan melebihi dosis normal yang dianjurkan oleh para ahli kosmetik. Kemudian uji produk kosmetik ini juga dapat membantu kita mendeteksi apakah kosmetik mengandung zat-zat berbahaya atau tidak. Selain perlu mengadakan uji produk kosmetik, kita juga perlu mengaakan uji kulit. Uji kulit ini bisa dilakukan oleh kita sendiri atau juga bisa dilakukan dengan bantuan dokter kulit.

Tips yang kedua adalah dengan mengikuti tips-tips memilih produk kosmetik yang bagus dan aman seperti dilihat dari legalitas produk kosmetik, daftar komposisi bahan kosmetik, dan nama serta alamat produsen. Legalitas produk kosmetik ini perlu dilakukan untuk mengetahui status legal produk kosmetik yang kita pakai. Salah satu indikator legal atau tidak legalnya sebuah produk kosmetik dapat dilihat dari segel dari BPOM RI yang menandakan bahwa produk kosmetik tersebut telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dalam segel juga umumnya akan disertai dengan kode pendaftaran baik kode untuk produk lokal (CD) maupun import (CL).

Kemudian untuk komposisi bahan kosmetik, kita sebaiknya memilih jenis produk kosmetik yang lengkap daftar komposisinya agar kita semakin yakin akan produk yang kita pilih. Semakin lengkap komposisi bahan kosmetik yang tercantum pada kemasan, semakin terpercaya juga produk tersebut karena setiap pemakaianya dapat dengan mudah mencari informasi seputar bahan-bahan tersebut. Nama dana alamat produsen juga cukup penting untuk dicantumkan agar konsumen bisa dengan mudah untuk memperoleh informasi seputar produk kosmetik tersebut.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.6/5 (5 votes cast)
Tips Memilih Kosmetik yang Bagus dan Aman, 3.6 out of 5 based on 5 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :