HOME »» HALAL HARAM

Tips Memilih Produk Kosmetik yang Halal dan Aman

kosmetik yang halalSeiring dengan perkembangan zaman dan pola pikir manusia yang selau berubah-ubah. Sekarang ini banyak oramg yang berlomba-lomba untuk dapat tampil cantik dan menarik di depan khalayak umum khususnya bagi kaum hawa. Bagi mereka dapat tampil cantik dan menarik di depan umum merupakan kepuasan tersendiri dalam kehidupan. Untuk itu mereka berlomba-lomba mencari solusi untuk bisa terlihat sedemikian. Salah satu solusi yang mereka gunakan adalah dengan pemakaiaan kosmetik. Pemakaiaan kosmetik ini dianggap dapat merubah penampilan wanita dan menambah rasa kepercayaan diri wanita. Dalam perkembangnya kosmetik juga mengalami perkembangan yang pesat baik itu ragam ataupun manfaat yang di rasakan. Akan tetapi, sekarang ini banyak kosmetik yang tidak sehat dan dapat merugikan pemakainya. Oleh karena itu diperlukan tips-tips untuk memilih kosmetik yang halal.

Pada dasarnya kosmetik yang halal adalah kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan yang alami ataupun modern asalĀ  tidak merugikan pemakainya. Karena sekarang kita sering mendengar banyak kosmetik yang beredar di pasaran hanya barang abal-abal saja. Akan tetapi tidak mempunyai nilai kebermanfaatan yang besar. Bahkan, dapat merugikan penggunanya. Hal ini terjadi karena oknum yang tidak bertanggung jawab dalam proses penjualanya sehingga kita harus selektif dan jeli dalam memilihnya. Berikut tips-tips untuk memilih produk kosmetik yang halal dan dapat dipertanggungjawabkan.

  1. Mengenali terlebih dahulu produk yang ditawarkan. Dalam proses ini kita melihat bahan apa saja yang digunakan, nilai kemanfaatan serta adakah efek samping yang akan dirasakan nantinya saat penggunaan kosmetik tersebut.
  2. Melihat apakah dalam kemasan terdapat label halal dari BPOM. Mungkin bagi kalian kelihatanya sepele karena sekarang ini masyarakat kurang perduli tentang petunjuk tersebut padahal label halal suatu produk sngat berpengaruh baik itu manfaat ataupun berlakunya produk tersebut beredar di pasaran.
  3. Kulitas produk yang ditawarkan. Dalam proses ini kita harus benar-benar melihat kualitas maupun nilai guna yang diberikan produk kecantikan tersebut. Apakah benat-benar memilki kulaitas yang baik atau tidak. Karena kita ketahui sekarang ini banyak konsumen yang membeli barang hanya melihat harga barang tanpa melihat kualitasnya padahal dibalik itu semua terdapat akibat yang cukup berbahaya kususnya bagi wajah kalian.
  4. Dan tips yang terakhir dalam memilih produk kosmetik yang halal kita harus mengetahui produsen dari produk kosmetik tersebut. Apakah produsen tersebut memilki sejarah penjualan yang baik atau tidak. Karena kita harus memastikan produk yang kita gunakan benar-benar memiliki manfaat dan memuaskan.
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.4/5 (5 votes cast)
Tips Memilih Produk Kosmetik yang Halal dan Aman, 3.4 out of 5 based on 5 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :