HOME »» TIPS

3 Tips Menghilangkan Flek Pada Wajah

tips menghilangkan flek pada wajahMasalah flek hitam pada wajah pastinya menjadi momok bagi siapa saja, khususnya bagi para wanita. Bagaimana tidak, wajah juga merupakan mahkota yang menjadi faktor utama dalam menarik perhatian bagi lawan jenis dan tentunya juga sebagai faktor pendukung untuk menjaga kepercayaan diri.

Cukup banyak orang yang tidak menyadari bahwa kulit yang sering terpapar sinar matahari yang menyengat dan polusi udara yang kotor merupakan faktor utama munculnya flek  pada wajah.

Ketika umur semakin bertambah, produksi kolagen secara alami akan mulai menurun yang berdampak pada timbulkan keriput halus dan kulit kendur karena kulit tidak lagi elastis seperti sedia kala dan disaat itulah, para wanita rawan terkena flek hitam pada wajah mereka. Saran para ahli, untuk menghindari munculnya flek hitam pada wajah ini yaitu dengan jangan terlalu lama terkena paparan sinar matahari yang menyengat, karena pigmen yang ada pada kulit akan rusak dan menghitam bila terkena sinar matahari secara terus menerus.

Adapun cara mengatasinya flek tersebut ialah :

1. Jeruk nipis mengandung vitamin C. Asam yang ada pada vitamin C jika digosokkan mampu mengangkat sel kulit yang mati dengan cepat. Perawatan ini sebaiknya dilakukan oleh mereka yang telah berusia 40 tahun ke atas. Caranya Belah jeruk nipis jadi 2 bagian. Gosokkan ke kulit wajah atau pun tubuh, diamkan hingga kering. Bilas dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit lalu bilas dengan air biasa.

2. Ambil sehelai serbet kertas atau tisu yang tidak mudah sobek, tuangkan putih telur ke dalam mangkuk. Celupkan tisu ke dalam mangkuk berisikan putih telur. Tempelkan tisu pada bintik hitam secara merata, tunggu hingga mengering. Setelah mengering basuh wajah Anda dengan menggunakan air hangat hingga bersih, kemudian keringkan dengan handuk lembut. Lakukan setiap 2 kali seminggu.

3. Campurkan beras yang sudah ditumbuk dengan bubuk kayu manis, lalu goreng tanpa menggunakan minyak sampai warnanya berubah menjadi kekuningan. Diamkan hingga dingin. Gosokkan pada wajah secara perlahan, fokuskan pada daerah berbintik hitam secara merata. Lakukanlah 2 kali seminggu.

Seperti itulah tips menghilangkan flek hitam pada wajah. Semoga dengan tips tersebut, flek yang menempel akan hilang secara perlahan.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.5/5 (2 votes cast)
3 Tips Menghilangkan Flek Pada Wajah, 3.5 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :