HOME »» TIPS

Tips Menghilangkan Jerawat Membandel

tips menghilangkan jerawatBagi kaum wanita sangat menghindari terjadinya jerawat di wajah mereka. Berbagai macam cara dilakukan untuk mencegah, mengobati dan menghilangkan jerawat. Dengan munculnya jerawat bagi wanita bisa menurunkan tingkat kepercayaan dirinya apabila bertemu dengan orang lain. Ada beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat anda:

1. Pastikan tipe kulit wajah anda
sebelum anda menghilangkan jerawat ketahuilah dahulu jenis kulit wajah anda apakah kering, berminyak dan sensitive. Dengan mengetahui jenis kulit ini akan memudahkan tindakan selanjutnya dalam menghilangkan jerawat. Banyaknya produk yang memberikan iming-iming memberikan hasil yang efektif untuk menghilangkan jerawat namun banyak juga yang tidak menjelaskan cocok untuk jenis kulit apa.

2. Gunakan ramuan tradisional
dalam menghilangkan jerawat tidak bisa anda menggunakan salah satu produk dalam satu kali cuci muka jerawat dapat hilang dengan sekejap. Pasti membutuhkan waktu untuk menghilangkannya. Lebih baik anda menggunakan produk dari bahan herbal yang mudah digunakan. Untuk kulit sensitive bisa anda mencoba untuk menggunakan madu atau tomat yang dicampur dengan kayu manis lalu digiling sampai halus. Gunakan seperti anda menggunakan masker setelah itu bilas dengan air hangat. Madu merupakan bahan yang mengandung antibakteri alami sehingga aman untuk kulit sensitive.
Untuk kulit yang cenderung berminyak disarankan untuk tidak menggunakan ramuan seperti di atas. Sifat madu juga dapat meningkatkan kadar minyak dalam kulit sehingga bila menggunakan madu hanya akan menyumbat pori-pori anda dan jerawat semakin banyak.

3. Gunakan tindakan medis
tindakan medis akan dilakukan bila kondisi jerawat yang di luar kewajaran. Misal anda mengalami jerawat yang tidak dapat menghilang bahkan cenderung menjadi jerawat batu, ini butuh penanganan medis karena bakteri mulai menyebar dan akan memberikan efek yang lebih kedepannya. Dalam prosedur medis anda tetap harus melihat syarat prosedur seperti mengatasi bakteri jerawat, mampu mengeringkan jerawat, membuang sumbatan pori-pori, menghilangkan kulit mati. Beberapa syarat ini merupakan lazim yang ditemukan bila anda melakukan tindakan medis untuk menghilangkan jerawat anda.
Semoga cara diatas bisa menghilangkan jerawat anda dengan cepat.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.0/5 (2 votes cast)
Tips Menghilangkan Jerawat Membandel, 3.0 out of 5 based on 2 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :