HOME »» TIPS

Tips Perawatan Tubuh dari Pakar Kesehatan

tips perawatan tubuhGaya hidup modern cenderung memberikan efek yang negative kepada tubuh kita. Berkurangnya aktivitas olahraga karena kesibukan dan ditambah makanan yang tidak sehat memberikan dampak yang buruk bagi tubuh kita.  Bagi sebagian orang masih melakukan diet tapi bagi anda yang tidak mempunyai waktu yang cukup ada  beberapa cara yang direkomendasikan oleh pakar kesehatan.

  1. Massage
    massage atau pijat tentu sangat digemari bagi anda yang gemar memanjakan diri. Menurut pakar estetika Lena Bratschi manfaat pijat bagi tubuh sangat besar. Dengan melakukan pijat dapat ikut membantu kerja system kekebalan tubuh anda. Pijatan yang diterima oleh tubuh dengan menggunakan minyak esensial merespon untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh. Bagi anda yang super sibuk usahakan seminggu sekali untuk pijat melemaskan otot-otot anda. Ketegangan otot dapat berdampak buruk karena dapat mempengaruhi peredaran darah dan sebagainya.
  2. Memeriksa kulit
    sempatkan anda mengunjungi dermatologis periksakan kulit anda. Kegiatan kerja juga dapat memberikan pengaruh bagi kulit anda, penyakit jantung dan lambung dapat dideteksi melalui kulit.  Pakar kesehatan kulit menyarankan anda untuk memeriksakan kulit setidaknya setahun sekali. Kanker juga dapat dipicu oleh paparan yang diterima oleh kulit secara langsung.
  3. Facial
    Perawatan kulit sangat penting mengingat organ ini yang begitu luas. Membersihkan pada saat mandi saja belum cukup untuk menjaga agar bersih. Terutama bagian kulit wajah yang memiliki tingkat sensitive yang cukup tinggi. Usahakan anda melakukan facial tidak hanya di wajah saja, lakukan facial untuk tangan, lengan, kaki. Untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit anda.
  4. Memeriksakan gigi
    memeriksa gigi menjadi perhatian utama bagi anda. Segala asupan dimulai dari mulut sehingga kotoran yang terdapat bisa menempel pada gigi anda yang nanti dapat berkembang menjadi penyakit. Usahakan anda memeriksa rutin gigi anda paling tidak 6 bulan sekali dan ikuti pola sikat gigi yang benar supaya anda terhindar dari segala macam penyakit yang dapat berawal dari gigi.

Merawat tubuh tidaklah harus mahal dan membuang banyak waktu yang dibutuhkan hanya memberikan waktu luang.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.0/5 (1 vote cast)
Tips Perawatan Tubuh dari Pakar Kesehatan, 4.0 out of 5 based on 1 rating

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :