HOME »» TIPS

Tips Perawatan Wajah Agar Kulit Bebas Jerawat

tips perawatan wajahKadang kala kulit wajah seperti tidak bisa diajak kompromi terutama pada saat bangun tidur terlihat ada jerawat yang cukup besar di hidung atau ada bercak merah di dekat bibir. Menyerah dan membiarkan saja masalah tersebut terus mengganggu karena frustasi, tentu bukan jalan keluar yang bijaksana. Tips perawatan wajah berikut akan memecahkan masalah tersebut jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, rutin, dan teratur.

Tips perawatan wajah yang pertama adalah bersihkan wajah dua kali sehari, tidak lebih. Terlalu sering membersihkan wajah juga tidak baik sebab akan mengurangi kelembaban wajah yang berakibat wajah mudah teriritasi. Urut lembut secara memutar saat membersihkan wajah. Setelah dibersihkan gunakan lotion yang mengandung zat benzoyl peroksida, zat ini bisa mengurangi kelebihan minyak serta menghilangkan bakteri.

Tips yang kedua adalah jangan sesekali memijit jerawat. Memijit jerawat merupakan godaan yang seringkali  tidak bisa dielakkan namun ada alasan kenapa hal tersebut tidak boleh dilakukan yakni tindakan memijit jerawat akan membuat kotoran pada kantung jerawat masuk lebih dalam memasuki jaringan dalam kulit dan hal tersebut akan membuat bekas luka jerawat yang sulit dihilangkan. Jika ada jerawat kecil muncul di wajah, segeralah menemui ahli perawatan wajah atau dokter kulit agar bisa segera diatasi dengan cara-cara yang benar, sebelum jerawat tersebut semakin membesar.

Tips yang ke tiga adalah hindari menyentuh wajah dengan jari-jari atau menempelkan wajah pada benda-benda yang banyak mengandung kotoran berupa sisa sel kulit mati (misalnya handphone). Sering menyentuh wajah akan mengakibatkan bakteri cepat menyebar ke bagian wajah yang lain. Jika harus menggunakan jari untuk mengoleskan krim perawatan wajah, cucilah terlebih dahulu tangan anda menggunakan sabun anti bakteri.

Tips yang ke empat adalah bagi yang menggunakan kaca mata, pastikan kaca mata tersebut sering dibersihkan untuk menjaga agar minyak yang menempel pada batang kaca mata tidak menyumbat pori-pori kulit terutama di bagian sekitar mata dan hidung.

Tips perawatan wajah yang ke lima atau yang  terakhir adalah bersihkan make up pada wajah sebelum tidur. Saat membeli produk kosmetik pilihlah produk kosmetik yang pada kemasannya tertera tulisan “anti komedo”  atau “anti jerawat”. Buang kosmetik yang telah lama dibeli jika kosmetik tersebut mengeluarkan bau yang berbeda dengan bau saat pertama kali kosmetik tersebut dibeli.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.7/5 (3 votes cast)
Tips Perawatan Wajah Agar Kulit Bebas Jerawat, 2.7 out of 5 based on 3 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :