HOME »» Uncategorized

Tren Terapi Ozon Mencegah Penuaan Dini

Tren Terapi Ozon Mencegah Penuaan Dini

Tren Terapi Ozon Mencegah Penuaan Dini

Terapi ozon mencegah penuaan dini menjadi  tren masa kini dalam upaya membuat tubuh terlihat awet muda.  Penuaan dini tidak hanya terjadi pada wanita, tapi juga pada lelaki. Penuaan dini dapat disebabkan oleh polusi lingkungan, gaya hidup, diet yang tidak seimbang, makanan dan minuman yang tidak sehat, jarang berolahraga dan perawatan tubuh yang salah. Tak jarang, adanya penuaan dini membuat rasa percaya diri berkurang.  Untuk lebih memahami tentang Ozon, yuk kita telusuri dan gali lebih dalam lagi tentang ozon dan manfaatnya dalam mencegah penuaan dini

Terapi Ozon Mencegah Penuaan Dini

  • Apa itu Ozon?

Ozon adalah molekul gas yang terdiri dari 3 atom Oksigen berbentuk lapisan komponen udara segar. Ozon terbentuk dari hasil reaksi alami dari sinar ultraviolet (UV) dari matahari dengan lapisan atmosfir bumi paling atas sehingga disebut juga sebahai lapisan ozon. Lapisan ozon ini berfungsi untuk menyerap sinar UV matahari dan mencegah radiasi tersebut mencapai bumi. Selain itu, ozon sangat berperang penting dalam menjaga bumi tetap hangat dengan proses efek rumah kaca, serta menetralkan polutan yang bersifat polutan

  • Target Terapi Ozon

Tak hanya bermanfaat dalam melindungi makhluk hidup dari radiasi UV, ozon juga bermanfaat dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Ozon dapat membuat sel-sel dalam tubuh lebih baik dan optimal sehingga memberi dampak positif bagi organ-organ tubuh. Penuan dini tidak hanya dikaitkan pada wajah atau bagian tubuh yang terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya, tetapi dilihat juga dari fungsi organ yang masih dapat bekerja aktif sesuai dengan umurnya. Sehingga orang dengan umur yang masih cukup muda yakni 30 tahun, namun tidak dapat melakukan aktivitas seperti berlari, naik tangga dan mudah kelelahan maka dia termasuk sebagai orang yang sudah mengalami penuaan dini.

  • Cara Kerja Terapi Ozon

Terapi ozon menggunakan teknologi yang memasukkan ozon dan oksigen ke dalam tubuh tanpa dihirup, karena apabila masuk ke pernafasan akan membaut suasana asam pada paru-paru. Ozon medis (ozon terapi) berasal dari oksigen murni yang berbentuk gas dan menyengat. Oksigen murni inilah yang menjadi substansi penting dalam pertumbuhan sel. Ozon sangat reaktif dan dapat membunuh virus, kuman dan bakteri

Ozon yang dipaparkan dalam kadar rendah berfungsi untuk membentuk dan meningkatkan imun tubuh terhadap penyakit yang dapat menginfeksi tubuh. Salah cara terapinya adalah dengan cara apheresis, yakni dari pembuluh vena yang ada di tangan kiri pasien. Pembuluh darah vena ditarik keluar dari tubuh dan diproses di dalam mesin yang berisi ozon tanpa adanya kontak ozon dengan darah secara langsung. Darah akan tetap berada dalam sekang dalam tabung ozon.

Setelah proses pemaparan selesai, darah disedot ke sebuah chamber dan kemudian disaring dan dimasukkan kembali ke dalam tubuh pasien melalui vena pada tangan kanan pasien. Fungsi penyaringan adalah untuk membersihkan darah dari lemak atau minyak yang telah terpisah akibat paparan ozon.

Terapi Ozon Mencegah Penuaan Dini Tanpa Efek Samping

Terapi ozon merupakan terapi yang aman tanpa efek samping, seperti yang telah dikutip dari sebuah studi (1980) oleh German Medical Society for Ozone Therapy, melakukan survei terhadap 644 terapis mengenai 384.775 pasien dari total 5.579.238 terapi Ozon. Dan ternyata hanya ada 40 kasus efek samping yang tercatat, yang berarti merupakan tingkat yang sangat rendah, hanya, 0,000007%, dan hanya ada 4 korban jiwa yang berkaitan dengan kesalahan operator. Hal ini membuktikan bahwa Ozon merupakan terapi medis yang aman.

Terapi ozon mencegah penuaan dini memang sarat akan manfaat besar bagi kesehatan. Hal tersebut pula lah yang membuat terapi ozon ini banjir peminat. Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Selamat mencoba.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :