HOME »» EFEK SAMPING

Waspada Reaksi Cat Rambut pada Kulit

reaksi-cat-rambut-pada-kulitCat rambut atau yang sering kita kenal dengan semir rambut merupakan salah satu dari sekian banyak produk kecantikan yang paling sering digunakan oleh para wanita. Bahkan banyak di antara para wanita yang sering kali berganti warna rambut yang mereka miliki untuk menjaga penampilan agar tetap baik. Namun tahukah anda? Jika terdapat bahan kimia berbahaya yang ada pada beberapa semir rambut yang dijual dipasaran yang sering bereaksi dengan kulit sensitif sehingga dapat mengakibatkannya melepuh. Seperti sebuah kejadian yang dialami oleh seorang wanita asal poole, dorset yang bernama  Lyn Gregory ini. Wanita berusia 56 tahun ini kulitnya melepuh parah setelah ia menggunakan sebuah semir rambut merk ternama? bagaimanakah cerita selengkapnya? mengapa cat rambut tersebut menyebabkan kulit Lyn menjadi melepuh? untuk mendapatkan keterangan selengkapnya maka silakan anda baca ulasan berikut ini dengan seksama.

Seperti yang dilansir di daily mail.co.uk  pada rabu (23/10). Kulit Lyn melepuh parah, mengalami pembengkakan dan juga mengeluarkan cairan setelah ia menggunakan sebuah cat rambut merk ternama. Hal pertama kali yang lyn rasakan sesaat setelah menggunakan semir rambut tersebut adalah rasa gatal. Namun ia membiarkannya begitu saja karena menganggapnya hanyalah hal biasa namun ternyata ia justru salah besar karena lyn mendapati lehernya menjadi merah, bengkak dan melepuh parah pada keesokan harinya. Hingga akhirnya lyn harus memotong rambutnya agar ujungnya tidak mengenai leher.

Sebelum kejadian melepuhnya leher lyn. Sebenarnya dia sudah melakukan tes 48 sebelumnya namun tidak menimbulkan reaksi sama sekali. Baru setelah itu dia menggunakan semir rambut tersebut hingga akhirnya kulitnya di sekitar leher menjadi melepuh parah.

Untuk memulihkan kulitnya ke kondisi semula, lyn memerlukan waktu hingga dua bulan dengan perawatan steroid. Dan saat ini sendiri lyn sedang berusaha untuk menuntut kompensasi terhadap apa yang dialaminya tersebut kepada produsen pembuat cat rambut yang dipakaiannya.

Dan itulah satu di antara sekian banyak kasus yang terjadi karena kekurangwaspadaan saat melakukan pembelian kosmetik. Hingga akhirnya menimbulkan reaksi pada kulit dan membuat kulit menjadi bermasalah, seperti apa yang dialami oleh Lyn Gregory di atas. Semoga kejadian di atas mampu membuka pandangan anda agar selalu waspada saat memilih produk perawatan kecantikan.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :