HOME »» Uncategorized

Waspada Trend Jual Kosmetik Berbahaya Lewat Media Sosial

Waspada Trend Jual Kosmetik Berbahaya Lewat Media Sosial

Waspada Trend Jual Kosmetik Berbahaya Lewat Media Sosial

Jual Kosmetik Berbahaya melalui jejaring social seperti Facebook, Twitter  dan Instagram atau menggunakan media social lain dengan memanfaatkan kecanggihan aplikasi smartphone seperti BBM, Line,Whatsapp dan lainnya sepertinya sudah menjadi trend. Sarana ini dianggap paling efektif bagi mereka yang menjual dagangannya secara online.

Banyaknya  produk kecantikan yang ditawarkan melalui media social dan juga terkadang produk tersebut sulit untuk diperoleh di toko kosmetik, membuat pembelian secara online menjadi pilihan. Hal inilah yang dimanfaatkan para penjual online nakal untuk menawarkan jualannya, meski  kebanyakan dari mereka sudah tahu bahwa kosmetik tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Tak sedikit dari para penjual ini yang akhirnya berhasil diciduk pihak yang berwajib . Tapi banyak juga yang hingga saat ini masih tetap menjalankan bisnis onlinenya, dan tetap melakukan distribusi penjualan ke berbagai daerah. Tanpa mereka hirau akan efeksamping dari apa yang dilakukan, setidaknya kita sebagai konsumenlah yang harus lebih bijak dan teliti.

Jual Kosmetik Berbahaya Lewat Media Sosial Membawa Gina ke Penjara

Seperti pengalaman Gina salah seorang penjual kosmetik online asal Makassar.  Menurut Gina, keinginan untuk memiliki wajah putih mulus dalam waktu yang singkat, membuat para pembeli berburu kosmetik yang bahkan sudah dilarang peredarannya. Dan alasan itu pula yang membuat mereka yang menjalani bisnis online ini tidak peduli apakah kosmetik yang dijualnya berbahaya atau tidak.

Tergiur dengan keuntungan yang diperolehnya membuat Gina tetap semangat melakukan penjualan.  Bahkan ia menjadi salah satu distributor didaerahnya. Dalam sehari dirinya bisa mengantongi uang hasil penjualan hingga jutaan rupiah. Namun namanya kejahatan pasti akan terbongkar. Suatu hari ia mendapat  calon pembeli yang ternyata petugas BPOM setempat yang menyamar  menjadi pembeli.  Kini ia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, meski mengaku menyesal dengan apa yang ia lakukan.

Dalam kasus ini, tak bisa dipungkiri pembeli  ikut andil dalam perkembangan penjualan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya. Meski banyak yang mengaku terkecoh karena ketidaktahuan mereka terkait produk tersebut, namun lebih banyak lagi yang sudah tahu kalau produk itu berbahaya tapi tetap saja mencari nya karena efek instant yang ditimbulkan yaitu menjadikan wajah mereka putih bersih dalam sekejap.,

Jual kosmetik berbahaya lewat media social semakin marak karena permintaan pasar yang terus meningkat. Meski demikian seharusnya anda menjadi pembeli yang bijak dengan mengetahui efek samping yang ditimbulkan dengan pemakaian kosmetik yang mengandung bahan berbahaya. Sudah banyak contoh kasus yang terjadi akibat penggunaan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya ini. Bahkan ada yang sampai berujung dengan kematian karena menderita kanker akibat penggunaan kosmetik tersebut. Sekarang  pilihan ada ditangan anda ingin cantik secara instant atau cantik alami. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda .***

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 2.6/5 (8 votes cast)
Waspada Trend Jual Kosmetik Berbahaya Lewat Media Sosial, 2.6 out of 5 based on 8 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :