HOME »» PEMUTIH KULIT

Zat Berbahaya Pada Cream Pemutih Wajah

cream pemutih wajahBila kita berbicara mengenai kosmetik, maka akan ada banyak macam kosmetik yang bisa kita temukan dan biasa kita gunakan. Salah satunya mungkin adalah cream pemutih wajah. Banyak wanita yang ingin wajahnya tampak lebih bersinar dan bersih menggunakan produk ini. Dan memang, hasilnya sangat memuaskan. Banyak wanita yang mendapatkan penampilan lebih menarik setelah memakai krim pemutih wajah ini. Akan tetapi, hal tersebut bukannya datang tanpa resiko. Seperti yang kita semua tahu, ada banyak bahan-bahan kimia yang digunakan untuk produk ini. Jadi, bila kita tidak hati-hati memilih krim pemutih wajah, maka, kita akan mendapatkan banyak masalah yang dapat membahayakan kesehatan kita.

Ada beberapa bahan kimia berbahaya yang terkandung didalam cream pemutih wajah yang perlu anda waspadai. Yang pertama adalah zat merkuri. Zat ini sudah banyak diketahui sebagai bahan kimia yang tidak baik untuk tubuh kita. Zat ini bila dipakai secara berkala, maka akan dapat mempengaruhi syaraf-syaraf yang ada di kulit kita. Bila anda sedang hamil dan memakai krim pemutih wajah yang mengandung zat merkuri, maka janin anda pun akan dapat terpengaruh, khususnya pada pertumbuhan otak dan sistem syaraf janin anda. Selain zat merkuri, ada juga zat Hydroquinon. Zat ini dikatakan berbahaya karena dapat menimbulkan reaksi alergi. Meskipun beberapa orang tidak akan mengalami gangguan kesehatan saat mereka memakai krim pemutih wajah yang mengandung zat ini, akan tetapi, hal tersebut hanya berlangsung untuk jangka pendek. Bila orang tersebut terus menggunakan krim yang mengandung zat ini, maka, bisa dipastikan mereka juga akan mendapatkan efek buruk dari zat ini. Efek buruk yang bisa ditimbulkan oleh Hydroquinon adalah zat ini dapat menimbulkan bercak merah seperti iritasi. Dan pada kondisi yang lebih buruk, bercak tersebut dapat bewarna hitam seperti terbakar. Selain dua zat yang disebutkan diatas, ada juga zat Retinoid. Zat ini dapat mempengaruhi perkembangan janin anda, bila anda memakai krim oles untuk memutihkan wajah. Janin anda akan mengalami kecacatan bila anda terus memakai krim pemutih yang mengandung zat Retinoid ini.

3 zat berbahaya yang disebutkan diatas adalah beberapa dari banyak zat berbahaya yang perlu anda waspadai, saat anda ingin membeli atau menggunakan cream pemutih wajah. Pastikan produk yang anda beli tidak mengandung zat kimia berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan anda dan bahkan mengancam jiwa anda.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.2/5 (6 votes cast)
Zat Berbahaya Pada Cream Pemutih Wajah, 3.2 out of 5 based on 6 ratings

Sebarkan artikel penting ini melalui social media berikut :



Berikan Komentar Anda :